Pages

Minggu, 06 November 2011

Menggunakan NetKit part2

mungkin pada penjelasan sebelumnya ada yang belum jelas dalam penggunaan netkit, khususnya pada cullosion domain. sekali lagi saya tegaskan bahwa cullosion domian cum untuk memberi tahukan kepada ethernet ethX pada mesin tersebut bahwa ethX nya tersambung kemana. lebih jelasnya mari kita bahas lagi :D

untuk memudahkan dalam menggunakan netkit, saya sarankan untuk membuat atau menggambar topologi nya terlebih dahulu di kertas. misalnya yang saya gambar seperti ini :


saya perjelas lagi, "a" dan "b" itulah yang disebut cullosion domain :D
sehingga jika kita ingin mengimplementasikan ke netkit :
vstart pc1 --eth0=a
vstart r1 --eth0=a --eth1=b
vstart pc2 --eth0=b

saya rasa pasti udah bisa membuat topologi sendiri nih.,.,., :D

Install Netkit
Menggunakan Netkit part1
Menggunakan Netkit part3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar